KKL DARING MASA PANDEMI COVID-19 BERSAMA MAHASISWA IAIN PADANGSIDIMPUAN DI DESA AMAN DAMAI KAB. LANGKAT

IAIN (Institut Agama Islam Negari) Padangsidimpuan mengadakan KKL di tengah pandemi Covid-19 ini dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya. Di tahun ini mahasiswa/i melakukan KKL via daring.
Pada masa pandemi Covid-19 (semester genap tahun akademik 2019/2020) ini, pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKL ditetapkan dengan model kegiatan dalam jaringan (KKL daring), yakni melalui video/teleconference.
Seluruh rangkaian kegiatan Magang/ Kuliah Kerja Nyata/ Kuliah Kerja Lapangan selama dalam  masa penanggulangan Covid-19 dilaksanakan dengan memperhatikan protokol penanganan  penyebaran Covid-19 secara ketat.  
Fungsi KKL memberikan kesempatan kepada mahasiswa praktikan, untuk mempelajari suatu fenomena masyarakat yang akan meningkatkan pemahaman terhadap kognitif, afektif, dan psikomotorik yang terkait dengan penanggulangan Covid-19.
Sifat Kegiatan KKL daring merupakan kegiatan pembelajaran yang bersifat pengal
aman langsung di lapangan untuk mendapatkan pengetahuan teoritis dan praktis dalam melakukan penyuluhan pencegahan ataupun penanggulangan Covid-19.
Dalam hal ini mahasiswa/i dapat melakukan KKL daring di desa sendiri dengan program yang telah disusun dan kemudian mengekspos kegiatan tersebut di sosial media.
Karena KKL dilakukan di desa sendiri ataupun terdekat maka penulis dan dkk memilih desa Aman Damai adalah desa di kecamatan SirapitKabupaten LangkatSumatra UtaraIndonesia.
                                   
Di desa ini kami akan melakukan program - program yang telah kami rancang untuk mengisi KKL daring ini dengan tema "Bersama-sama Melawan Covid-19", yaitu :
1. Penyuluhan tentang pentingnya Covid-19
2. Penggitan cuci tangan
3. Workshop pembuatan handsanitizer
4. Pembagian masker kepada warga
5. Pengadaan saluran cuci tangan
6. Membuat banner tentang pencegahan Covid-19 dan poa hidup sehat
7. Gotong royong
8. Edukasi kepada nak-anak
Kurang lebih program yang akan di laksankan di gambarkan begitu.  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Moderasi Beragama dalam Pendidikan Indonesia

Syarat Melakukan Aktivitas Fisik di Luar Rumah Dengan Aman

Relasi Agama : Manfaat Agama untuk Kesehatan Dunia Akhirat