Tetap Produktif Di Rumah Aja


Aktivitas produktif adalah kegiatan yang dilakukan dengan maksud menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, bisa untuk meningkatkan kemampuan atau menghasilkan produk tertentu. Diharapkan setelah melakukan kegiatan ini, pengetahuan dan kemampuan akan meningkat serta bermanfaat di masa depan.

Berikut rekomendasi empat aktivitas produktif untuk meningkatkan kemampuan diri di rumah

1. Belajar bahasa baru
Waktu luang di rumah juga bisa digunakan untuk belajar bahasa baru. Mulai lah belajar bahasa asing dari budaya atau negara yang Anda sukai. Menyukai budayanya akan membuat belajar bahasa lebih mudah.

2. Belajar keahlian baru
Selain bahasa baru, Anda juga bisa mempelajari keahlian baru selama di rumah. Misalnya belajar memasak, menari, menggambar, berkebun, dan bermain alat musik.

Keahlian ini bisa dipelajari secara otodidak di rumah. Manfaatkan situs-situs terpercaya untuk belajar keahlian baru selama di rumah.

3. Berjualan daring
Tak ada salahnya mencoba untuk berjualan daring selama masa pandemi Covid-19. Anda bisa menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai seperti baju, sepatu, atau skincare di media sosial.

Jika memiliki hobi dan pandai memasak, cobalah untuk memasarkan hasil masakan Anda. Begitu pula dengan menjahit, menulis, menggambar, dan sebagainya. Semua keahlian bisa dijual secara daring.


Anda juga bisa mencoba berjualan menjadi dropshipper atau perantara antara pembeli dan penjual.

4. Mengikuti webinar
Ikuti pula seminar daring atau lebih dikenal dengan webinar selama berada di rumah. Pilihlah webinar dengan pemateri yang andal agar Anda bisa belajar dari mereka.

Konsep webinar lebih sederhana dibandingkan kelas daring. Catat dan praktikkan hasil pembelajaran dari webinar agar ilmu yang didapat semakin dikuasai.

Selain kegiatan ini, Anda juga bisa membaca buku atau menonton film yang mengasah otak untuk terus berpikir. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Moderasi Beragama dalam Pendidikan Indonesia

Syarat Melakukan Aktivitas Fisik di Luar Rumah Dengan Aman

Relasi Agama : Manfaat Agama untuk Kesehatan Dunia Akhirat